Labels

Selamat Datang di Smk Industri Alkaaffah

Sejarah Transistor



Sejarah Penemuan Transistor

Transistor, komponen yang mengubah wajah dunia, memungkinkan ukuran peralatan elektronika makin kecil dan kompak dan konsumsi daya rendah, juga mengawali era elektronika digital.
Di pertengahan 1940-an sekelompok ilmuwan yang bekerja di Bell Telephone Labs di Murray Hill, New Jersey. Beliau merintis penemuan penggantian tabung hampa (Vacum Tube).pada saat itu tabung hampa adalah salah satu tekhnologi komponen saklar atau penguat sinyal yang baik. Tapi alat ini sangat mahal,pemakaian listrik lebih besar,Panas,dan juga tidak reilable.dari ini buatuh perawatan yang baik untuk tabung hampa (Vacum Tube).
Yang telah menemukan Vacuum Tube adalah sebagai berikut :
1.     John Bardeen
2.     Walter Brattain dan
3.     William Shockley
Jhon Bardeen
Adalah seorang Pakar Dalam Ilmu Matematika dan juga fisika (Ph.D. dalam matematika dan fisika dari Princeton University) merupakan spesialis dalam sifat menghantarkan elektron dari semikonduktor. 
Walter Brattain
Adalah seorang ahli dalam ilmu Fisika (Ph.D., ahli dalam struktur atom zat padat pada permukaan dan fisika zat padat). Merupakan spealis dalam Struktur Atom dan Zat padat.
William Shockley
Adalah seorang yang menjabat sebagai pemimpin riset Transistor Bell Labs.
Nama yang sudah dipermanenkan pada Transistor adalah Semiconductor Amplifier. Pada 1956, kelompok ini dianugrahi Hadiah Nobel dalam Fisika untuk penemuan transistor mereka. Pada 1977, John Bardeen dianugrahi Presidential Medal of  Freedom.





Share this post :

Post a Comment

PAPAN PENGUMUMAN

Image result for brosur smk alkaaffah
 
Support : Mku | PPDB | SMK ALKAAFFAH
Copyright © 2015. Informatika Net 1 - All Rights Reserved
Template Dari Muhammad Khoirul Umam Created Mku
Dilindungi Oleh Mku