Labels

Selamat Datang di Smk Industri Alkaaffah

PT.SHARP



Produk SHARP dan Jenis-Jenisnya


SEJARAH BERDIRINYA SHARP INDONESIA
Pada awal berdirinya, Sharp Indonesia bernama PT Yasonta. PT Yasonta didirikan oleh Martua R. Pangabean dan Jauw Tjong Kie pada 1969. Setelah itu, Juni 1970, Sharp Corporation melakukan penandatanganan perjanjian kolaborasi dengan PT Yasonta buat menjadi agen pemasaran dan pabrik perakitan produk Sharp Corporation, seperti TV dan audio di Indonesia.
Dengan kolaborasi tersebut, PT Yasonta akhirnya membangun sebuah pabrik perakitan pertamanya buat produk TV dan audio. Pabrik tersebut berlokasi di Jalan Swadaya IV, Pulogadung, Jakarta Timur. Pabrik perakitan tersebut dibangun di atas tanah seluas 89.367 meter persegi. Pembangunan pabrik tersebut merupakan komitmen dari kolaborasi antara PT Yasonta dengan Sharp Corporation.
Pada 11 Maret 1971, PT Yasonta (Sharp Indonesia) menghasilkan produksi pertama produk Sharp nan dirakit di Indonesia. Produk tersebut ialah TV hitam putih. Seiring perkembangan zaman, teknologi pertelevisian pun berkembang. Pada 1975, PT Yasonta (Sharp Indonesia) memproduksi TV berwarna buat pertama kalinya. Pada 1977, PT Yasonta (Sharp Indonesia) mendirikan anak perusahaan buat menunjang pemasaran produk. Nama anak perusahaan tersebut ialah Firma Teladan.
Seiring berjalannya waktu, produk Sharp telah menjadi bagian dari gaya hayati masyarakat Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian gelar sebagai market leader buat produk jenis lemari es di Indonesia. Ya, pada 1993, produk lemari es dari Sharp menjadi market leader atau pemimpin pasar dari produk nan sama dari kompetitor lainnya.
Pada 1 Juli 1994, PT Yasonta dan Sharp Corporation melakukan joint venture . Joint venture tersebut diaplikasikan dengan didirikannya perusahaan PT Sharp Yasonta Indonesia atau PT Sharp Indonesia. Selanjutnya, pada Desember 1994, PT Sharp Yasonta Indonesia mendirikan anak perusahaan nan bernama PT Sharp Yasonta Antarnusa. PT Sharp Yasonta Antarnusa ini didirikan buat melakukan pemasaran dan penjualan buat produk dari PT Sharp Yasonta Indonesia.
PT Sharp Yasonta Indonesia pun mendirikan PT Panadian Eka Jaya nan melayani servis dan layanan purnajual buat produk Sharp nan dirakit di Indonesia maupun produk Sharp nan diimpor dari luar. Banyaknya anak perusahaan nan didirikan membuat PT Sharp Yasonta Indonesia semakin maju dalam bidang industri alat elektronik. Kemajuan ini ditandai dengan diraihnya ISO 90002 oleh Sharp Indonesia pada September 1998.
Pada Mei 2005, PT Sharp Yasonta Indonesia dan PT Sharp Yasonta Antarnusa merger dan berganti nama menjadi PT Sharp Electronics Indonesia. Pada Juli 2005, Sharp Indonesia meraih penghargaan Golden Brand Award buat kategori produk lemari es. Setelah itu, pada September 2005, Sharp Indonesia meraih penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA).
Kemajuan Sharp Indonesia membawa produk-produk nan dihasilkannya membanjiri pasar produk elektronik di Indonesia. Kemajuan ini pun membawa Sharp Indonesia mendapatkan penghargaan-penghargaan nan bergengsi.

Jenis Produk PT. SHARP
·        Lemari es.
           Lemari es adalah alat pendingin yang terdiri dari beberapa komponen yang terdapat pada lemari es. Antara lainnya adalah pipa kapiler, refregent, dan lainnya. Ada lemari es 2 pintu dan juga satu pintu.

·        Mesin cuci. Adalah Pengertian mesin cuci adalah suatu mesin yang

digunakan untuk mencuci pakaian, handuk, sprei dan barang-barang lainnya yang terbuat dari bahan kain. Mesin cuci juga sekaligus digunakan untuk membilas dan memeras bahan-bahan cucian. Berikut ini sedikit gambaran mengenai pengertian mesin cuci.


  • Penyejuk udara atau AC ( Air Conditioner ).
Air conditioner adalah perangkat teknik untuk mengkondisikan lingkungan untuk berbagai keperluan. Pengkondisian lingkungan adalah usaha untuk mengatur dan mengontrol besaran-besaran yang memenuhi kondisi tertentu yaitu kondisi yang lain dari pada yang diberikan oleh iklim alam dengan cara non alamiah. Manusia selalu menginginkan kondisi lingkungan yang serba nyaman (comfortable ). Beberapa alat elektronik dan telekomunikasi juga memerlukan suatu kombinasi tertentu dari besaran-besaran iklim, agar alat-alat tersebut dapat berfungsi secara baik dan mempunyai daya tahan yang lama. Pengkondisian udara atau ruang pada umumnya meliputi usaha-usaha
  • DVD Player.
DVD adalah sejenis cakram optik yang dapat digunakan untuk menyimpan,Data termasuk film dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari kualitas VCD. "DVD" pada awalnya adalah singkatan dari digital video disc, namun beberapa pihak ingin agar kepanjangannya diganti menjadi digital versatile disc (cakram serba guna digital) agar jelas bahwa format ini bukan hanya untuk video saja. Karena konsensus antara kedua pihak ini tidak dapat dicapai, sekarang nama resminya adalah "DVD" saja, dan huruf-huruf tersebut secara "resmi" bukan singkatan dari apapun.


  • Home Theater.
Home Theater merupakan kombinasi dari perancangan komponen elektronik untuk menciptakan pengalaman menonton film dalam suatu ruang theater  yang mengasyikan yang ada didalam rumah.
  • Blender.
Blender, seperti halnya mixer, adalah peralatan dapur yang sangat pokok, untuk pemotong, pencampur, pengental, dan pencair makanan. Blender terdiri dari sebuah botol (stopfles) kaca atau plastik pada bagian dasarnya sebagai rumah motor universal, dan bilah pemotong dirakit di dalam stopfles, digerakkan oleh motor pada bagian bawah. Kebanyakan blender memiliki problem pada bilah dan poros yang merupakan rakitan untuk pemotong
  • Oven listrik.
Oven adalah suatu peralatan yang berfungsi untuk memanaskan ataupun mengeringkan. Biasanya digunakan untuk mengeringkan peralatan gelas laboratorium, zat-zat kimia maupun pelarut organik. Dapat pula digunakan untuk mengukur kadar air. Suhu oven lebih rendah dibandingkan dengan suhu tanur yaitu berkisar antara 105ÂșC. Tidak semua alat gelas dapat dikeringkan didalam oven, hanya alat gelas dengan spesifikasi tertentu saja yang dapat dikeringkan, yaitu alat gelas dengan ketelitian rendah.
  • Setrika listrik.
Seterika Listrik
Seterika listrik adalah peralatan listrik rumah tangga yang digolongkan dalam peralatan pemanas berdaya rendah.
Jenis dari seterika listrik antara lain :
a. Seterika listrik jinjing (portable)
1.Tanpa pengatur panas
2.Dengan pengatur panas (otomatis)
3.Dengan uap air
b. Seterika listrik besar
1.Roll iron
2.Pres iron
Pada umumnya seterika listrik partable banyak dipakai untuk keperluan rumah tangga,sedangkan seterika listrik yang besar seperti roll iron dan press iron banyak dipakai di hotel-hotel , di rumah sakit dan binatu.

Share this post :

Post a Comment

PAPAN PENGUMUMAN

Image result for brosur smk alkaaffah
 
Support : Mku | PPDB | SMK ALKAAFFAH
Copyright © 2015. Informatika Net 1 - All Rights Reserved
Template Dari Muhammad Khoirul Umam Created Mku
Dilindungi Oleh Mku